Surat Izin Praktik Dokter

Dasar Hukum

  1. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 2052/MENKES/PER/X/2011 tentang Izin praktik dan Pelaksanaan Praktik Kedokteran


Persyaratan Administrasi
| Download

  1. Surat Permohonan
  2. Rekomendasi Kepala Dinas Kesehatan
  3. Fotocopy Pemegang kuasa (jika dikuasakan) 1 Lembar
  4. Fotocopy Surat Tanda Registrasi (STR) yang telah dilegalisir oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI)
  5. Map Transparan (Snechelter), 2 (dua) buah
  6. Fotocopy Ijazah Pemohon yang di Legalisir terbaru
  7. Surat Rekomendasi/Pengantar dari organisasi Profesi (IDI) Setempat
  8. Fotocopy NPWP, 1 (satu) lembar
  9. Fotocopy Surat Setoran Retribusi Daerah (SSRD)
  10. Surat Pernyataan diatas Materai Rp 10.000 yang menyatakan telah Memiliki Tempat Praktik (khusus Dokter Mandiri)
  11. Surat Pernyataan diatas kertas bematerai Rp 10.000 yang menyatakan Akan bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan setempat (khusus Dokter Mandiri)
  12. Pasphoto Berwarna 3x4 cm menggunakan Pakaian Profesi, 2 (dua) lembar / Softfile Foto diupload melalaui link (https://bit.ly/3kjvpgN)
  13. Fotocopy Bukti Lunas PBB tempat Praktik (khusus Dokter Mandiri) dibuktikan dengan Dokumen Konfirmasi Status Wajib Pajak Daerah (KSWPD)


Alur & Prosedur Pelayanan

  1. Pemohon Registrasi dan Mengajukan permohonan di Aplikasi Perizinan Nasional : sicantik.go.id
  2. Pemohon menyerahkan berkas permohonan ke DPMPPTSP Kabupaten Nias melalui Front Office
  3. Berkas Permohonan diterima dan di Verifikasi
  4. Front Office mencetak bukti tanda terima dokumen dan diserahkan kepada Pemohon
  5. Front Office menyerahkan dokumen ke Back Office
  6. Back Office melanjutkan pengentrian data
  7. Kepala Seksi melakukan Verifikasi Kelengkapan Dokumen
  8. Kepala Bidang Menetapkan Permohonan
  9. Back office melakukan percetakan draft izin
  10. Dokumen di Paraf secara bertahap oleh Kepala Seksi, Kepala Bidang dan Sekretaris
  11. Dokumen di tanda tangani secara manual oleh Kepala Dinas
  12. Dokumen di kembalikan ke Back Office untuk dilakukan penandatanganan secara elektronik
  13. Back Office melakukan percetakan dokumen yang telah di tanda tangani secara elektronik
  14. Dokumen diserahkan ke Front Office
  15. Front Office menyerahkan dokumen ke Pemohon, dan mencetak tanda terima izin


Waktu Proses

5 Hari


Biaya Layanan

Gratis


Masa Berlaku

5 Tahun