Surat Izin Praktik Perawat

Tanggal Posting : 12 October 2019 | Tanggal Pembaharuan : 25 July 2022
Dasar Hukum

  1. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan
  2. Peraturan Bupati Nias Nomor 16 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan dan Pendelegasian Kewenangan Perizinan Berusaha di Kabupaten Nias
  3. Keputusan Bupati Nias Nomor 530/253/K/Tahun 2022 tentang Penetapan Standar Pelayanan (SP) Pelayanan Perizinan Berusaha dan Non Perizinan Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nias
  4. Keputusan Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Nias Nomor : 503/ 22 /KEP.DPMPTSP/2022 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Perizinan Berusaha dan Non Perizinan Pada DPMPTSP Kabupaten Nias


Persyaratan Administrasi

Download   WhatsApp

  1. Surat Permohonan
  2. Surat Rekomendasi/Pengantar dari organisasi Profesi Perawat Setempat
  3. Fotocopy KTP, 2 (dua) lembar
  4. Rekomendasi Kepala Dinas Kesehatan
  5. Fotocopy Pemegang kuasa (jika dikuasakan) 1 Lembar
  6. Pasphoto Berwarna 3x4 cm menggunakan Pakaian Profesi, 2 (dua) lembar / Softfile Foto diupload melalaui link (https://bit.ly/3kjvpgN)
  7. Map Transparan (Snechelter), 2 (dua) buah
  8. Fotocopy NPWP, 1 (satu) lembar
  9. Fotocopy Ijazah Pemohon yang di Legalisir terbaru
  10. Fotocopy Surat Setoran Retribusi Daerah (SSRD)
  11. Fotocopy Surat Tanda Registrasi (STR) yang telah dilegalisir.


Alur & Prosedur Pelayanan

  1. Pemohon Registrasi dan Mengajukan permohonan di Aplikasi Perizinan Nasional : sicantik.go.id
  2. Pemohon menyerahkan berkas permohonan ke DPMPTSP Kabupaten Nias melalui Front Office
  3. Berkas Permohonan diterima dan di Verifikasi
  4. Front Office mencetak bukti tanda terima dokumen dan diserahkan kepada Pemohon
  5. Front Office menyerahkan dokumen ke Back Office
  6. Back Office melanjutkan pengentrian data
  7. Kepala Seksi melakukan Verifikasi Kelengkapan Dokumen
  8. Kepala Bidang Menetapkan Permohonan
  9. Back office melakukan percetakan draft izin
  10. Dokumen di Paraf secara bertahap oleh Kepala Seksi, Kepala Bidang dan Sekretaris
  11. Dokumen di tanda tangani secara manual oleh Kepala Dinas
  12. Dokumen di kembalikan ke Back Office untuk dilakukan penandatanganan secara elektronik
  13. Back Office melakukan percetakan dokumen yang telah di tanda tangani secara elektronik
  14. Dokumen diserahkan ke Front Office
  15. Front Office menyerahkan dokumen ke Pemohon, dan mencetak tanda terima izin


Waktu Proses

5 Hari


Biaya Layanan

Gratis


Masa Berlaku

5 Tahun